Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HARI VALENTINE - MOMEN REFLEKSI CINTA

HARI VALENTINE - MOMEN REFLEKSI CINTA

Cinta dan kasih sayang adalah kebutuhan, bukan kemewahan.

Cokelat, boneka beruang, kartu, bunga, dan kue, adalah barang-barang umum yang akan Kita lihat di Hari Valentine sebagai ungkapan cinta dan romansa. Namun, saya percaya bahwa dunia kita pasti akan menjadi tempat yang lebih baik jika kita semua mengungkapkan cinta agape setiap hari kepada semua orang yang kita temui karena cinta memulihkan kemanusiaan dan melampaui budaya, agama, ras, gender, dan profesi.

Makna Cinta

Cinta tentu tidak seperti yang dilukiskan dalam film, media sosial, lagu romantis, dan novel. Tidak dapat diukur dengan cokelat, iPhone, atau bunga yang Anda terima. Cinta menuntut lebih dari itu. Dimana ada keinginan terus-menerus untuk melakukan yang lebih baik untuk pasangan dan semua orang. Itu bukan hanya Kasih Sayang pada hari tertentu dalam setahun yang membuatnya sangat sensasional.
 
Semua hal yang berkaitan dengan cinta dan romansa, saya sama sekali tidak keberatan dengan perayaan hari Valentine, selama itu tidak dianggap sebagai urusan do-or-die, dan tidak ada yang melanggarnya.
Satu-satunya kekhawatiran saya tentang hype seputar Hari Valentine adalah dimana di era media sosial ini, orang cenderung lebih peduli untuk mengalahkan orang lain daripada sekadar menunjukkan cinta dengan tulus dan jujur.
 
Orang-orang tertentu akan menampilkan gambar hadiah di profil media sosial mereka, bukan untuk menghargai si pemberi, tetapi untuk membuat "beberapa orang" iri. Faktanya, ada tekanan tidak sehat dari pasangan di media sosial untuk memposting tentang satu sama lain. Jika tidak, beberapa orang mungkin mulai menyindir bahwa ada masalah kecurigaan dengan pasangannya seperti ada "Orang ketiga".

Saya juga setuju dengan aliran pemikiran yang percaya bahwa kita tidak memerlukan tanggal khusus untuk mengakui hari jadi atau pun hari Kasih Sayang. Pasangan tidak perlu mencapai tonggak lima atau sepuluh tahun untuk menghargai cinta mereka satu sama lain dan perjalanan yang telah mereka jalani selama ini. Logika yang sama harus diterapkan pada perayaan hari Valentine.

Kesadaran akan Cinta

Pada akhirnya, niatlah yang penting, tetapi seseorang harus melakukan upaya sadar untuk mencintai orang lain sebagaimana mereka ingin dicintai. Cinta harus menjadi kebiasaan sehari-hari. Entah itu tentang mencintai tetangga kita, merawat lingkungan kita, membantu yang membutuhkan, mengungkapkan penghargaan dan menunjukkan kebaikan kepada orang lain.
 
Dalam kata-kata mendiang Michael Jackson, dengan cinta, kita dapat menyembuhkan dunia dan menjadikannya tempat yang lebih baik bagi seluruh umat manusia. Akhir kata, mengutip apa yang dikatakan oleh Carlos Santana bahwa tidak ada orang yang tidak dapat disembuhkan oleh cinta; tidak ada jiwa yang tidak bisa diselamatkan oleh cinta.

Mencintai Satu Sama Lain Tidak Harus Menunggu Hari Valentine


Posting Komentar untuk "HARI VALENTINE - MOMEN REFLEKSI CINTA"