Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semangat Daftar di KPU, Demokrat Manggarai Gelar Baksos

Semangat Daftar di KPU, Demokrat Manggarai Gelar Baksos
Partai Demokrat telah mendaftar secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, sebagai sebagai salah satu partai peserta pemilu, tahun 2024 mendatang. Perdaftaran dipimpin langsung Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jumat (5/8/2022).

Menyambut kesuksesan partai yang telah mendaftar di KPU, DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai menggelar bakti sosial (baksos) berupa perbaikan jalan rusak di Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong. Pantauan RakyatNTT.com, perbaikan jalan berlubang milik Pemkab Manggarai tersebut melibatkan seluruh kader Partai Demokrat Manggarai, dipimpin langsung Ketua DPC, David Suda.

Ditemui di sela – sela kegiatan, David menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kegembiraan DPC Manggarai atas pendaftaran partai berlambang mercy itu ke KPU. Sementara pemilihan perbaikan jalan, sebagai bukti kepedulian Partai Demokrat terhadap kondisi infrastruktur di wilayah Manggarai.

“Ini wujud kepedulian Demokrat Manggarai dalam mengabdi kepada masyarakat, terutama yang dekat dengan kita, yang sehari – hari dengan kita. Dalam arti, berdekatan dengan sekretariat, karena tentunya jalan ini sangat penting untuk roda perekonomian, sekaligus menyelamatkan masyarakat dari kecelakaan,” kata David.

Politisi asal Kecamatan Satarmese itu menambahkan, perbaikan yang dilakukan Partai Demokrat tidaklah seberapa, dibanding banyaknya titik jalan yang rusak di Kota Ruteng, atau di Kabupaten Manggarai secara keseluruhan. “Kita juga berharap, pemerintah bisa memperbaiki jalan – jalan yang rusak dengan mengalokasikan anggaran secukupnya. karena banyak kecelakaan yang terjadi, akibat buruknya jalan sehingga ada korban jiwa dan korban harta. Misalnya roda dua dan roda empat,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris DPC Demokrat Manggarai, Wilibaldus Puung mengatakan, seiring pendaftaran partai di KPU, para kader diperintahkan untuk kerja nyata, mengabdi kepada masyarakat. Puung membeberkan, setelah pendaftaran parpol, selanjutnya akan ada verifikasi parpol. Setelah semua itu selesai, Partai Demokrat akan melakukan penggodokan calon legislatif (Caleg).

“Pencalegan kita kali ini akan dilakukan pengumuman publik secara terbuka. Target kita adalah menang, kalau kita lihat orang yang berpotensi menang atau bisa meraih suara banyak, maka kita akan akomodir. Tidak hanya kader, kita membuka ruang seluas – luasnya bagi masyarakat umum yang mau ikut berkompetensi melalui Partai Demokrat,” sebutnya. (rakyatntt).


Demokrat Manggarai Gelar Baksos 1

Demokrat Manggarai Gelar Baksos 2

Demokrat Manggarai Gelar Baksos 3

Demokrat Manggarai Gelar Baksos 4

Demokrat Manggarai Gelar Baksos 5

Demokrat Manggarai Gelar Baksos 6