Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut HUT Ke-21, DPC Demokrat Manggarai Gelar Baksos di Pasar Inpres Ruteng

Sambut HUT Ke-21, DPC Demokrat Manggarai Gelar Baksos di Pasar Inpres Ruteng

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Manggarai gelar kegiatan bakti sosial di Pasar Inpres Ruteng, Senin 5 September 2022.

Kegiatan baksos yang dilakukan DPC Partai Demokrat Manggarai dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat pada 9 September mendatang.

Selain baksos, Demokrat Manggarai juga mengadakan lomba berupa pertandingan Volly Putra dan Putri yang disponsori langsung oleh Partai Demokrat.

Pantauan media ini, sejumlah anggota, pengurus dan kader partai yang dipimpin Ketua DPC Demokrat David Suda tampak semangat membersihkan sampah yang berserakan di lingkungan pasar.

Tidak hanya membersihkan sampah plastik dan boto minuman bekas, mereka juga membersihkan sampah di saluran got air yang meskipun bau membusuk menyengati mereka.

Para kader Demokrat antusias mengikuti kegiatan bakti sosial melalui aksi bersih lingkungan tersebut, dimana mereka membawa berbagai alat kebersihan untuk sama-sama mengeroyok sampah-sampah itu.

Ketua DPC Partai Demokrat Manggarai, David Suda, mengatakan pasar merupakan pusat pergerakan perekonomian rakyat, semua kalangan baik kalangan atas, menengah maupun kebawah.

"Ini menjadi perhatian dan penilaian orang tentang kebersihan. Yang kedua karena ini menjadi sentra maka kita coba mendidik warga," ungkapnya David Suda.

Menurutnya, pihaknya menggelar aksi bakso karena tidak ada kemajuan dari pemerintah dalam menangani persoalan sampah khususnya di lingkungan pasar.

"Ini artinya tidak ada kemajuan karena itu pemerintah butuh ekstra sesuai dengan tagline perubahan solusinya seperti apa, artinya harus berfikir solusinya dalam penanganan sampah agar pasar ini bisa bersih dan nyaman untuk semua orang," ungkapnya. (Sumber: ntthits.com)