Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HUT Partai ke-21, DPC Demokrat Manggarai Gelar Bakti Sosial Kebersihan Pasar

HUT Partai ke-21, DPC Demokrat Manggarai Gelar Bakti Sosial Kebersihan Pasar
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Kabupaten Manggarai menggelar bakti sosial kebersihan di Pasar Inpres Ruteng, Senin (5/9/2022). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari perayaan HUT ke 21 Partai Demokrat pada Jumat 9 September, besok.

Pantauan HarianNTT.com, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC David Suda. Kader Partai berlambang mercy terlihat bersama-sama membersihkan saluran got dan mengumpulkan sampah yang nampak berserakan. Sampah yang dikumpulkan selanjutnya diantar ke tempat penampungan sampah di Pasar Inpres Ruteng.

Selain kader partai, kegiatan bakti sosial kebersihan tersebut diikuti oleh sebagian warga kelurahan Pitak, Kecamatan Langke Rembong.

Dijumpai usai kegiatan, Ketua DPC David Suda menjelaskan pemilihan pasar menjadi sasaran bakti sosial didasari dengan pemikiran bahwa pasar merupakan pusat pergerakan perekonomian rakyat di semua kalangan, baik kalangan atas, menengah maupun kalangan bawah.

“Ini menjadi perhatian dan penilaian orang tentang kebersihan. Yang kedua karena ini menjadi sentra maka kita coba mendidik warga. Terima kasih kepada warga kelurahan Pitak yang turut mengambil bagian dalam baksos ini. Meskipun punya keterbatasan namun punya rasa empati untuk bersama Demokrat dalam penangan sampah,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Manggarai, Wilibaldus Puung menjelaskan maslah sampah seperti perkara yang tidak selesai-selesai. Sehinggah butuh kesadaran bersama baik dari masyarakat maupun pemerintah agar sedikit demi sedikit bisa diatasi.

“Mestinya pemerintah baik dari tingkat bawah hingga tingkat atas secara bersam untuk turunlah ke pasar, kebetulan pasar yang kita temukan yah kondisinya seperti ini, belum yang lain. Pemerintah Demokrat hanya memberi sedikit teladan tetapi pemerintah daerah mesti lebih geliat dalam mengatasi persoalan sampah ini,” tutupnya.

Sebagai informasi, selain bakti sosial kebersihan sampah, ada beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan dalam rangka merayakan HUT partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu. Salah satunya adalah, lomba turnamen bola voli antar RT di Kecamatan Satarmese. (harianntt.com)