KEGIATAN MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP) SMP SEKECAMATAN NDOSO. PENYUSUNAN BAHAN UJIAN SEKOLAH KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2022/2023

KEGIATAN MUSYAWARAH GURU MATA PELAJARAN (MGMP)  
SMP SEKECAMATAN NDOSO 

PENYUSUNAN BAHAN UJIAN SEKOLAH KELAS IX TAHUN PELAJARAN 2022/2023


Pendidikan merupakan proses peningkatan pemahaman dan pengetahuan setiap pribadi manusia. Salah satu sarana pendidikan adalah sekolah. Sekolah telah menetapkan kurikulum sebagai pedoman dalam proses pembelajaran dan sebagai acuan dalam menentukan evaluasi akhir. 

Untuk mencapai tujuan pembelajaran perlu dilakukan evaluasi baik bagi peserta didik maupun para pendidik. Sebagaimana salah satu tugas guru adalah mengajar, mendidik dan mengevaluasi peserta didik dalam hal pengetahuan, akhlak dan karakternya. Maka dipandang perlu para guru menyusun bahan evaluasi pembelajaran untuk mencapai kriteria ketuntasan pembelajaran yang diharapkan sesuai materi pembelajaran yang telah dilaksanakan dalam setiap kegiatan belajar mengajar.


Kecamatan Ndoso telah membentuk  musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) SMP Sekecamatan Ndoso agar menyamakan pandangan tentang evaluasi bagi peserta didik sehingga tujuan pendidikan akan tercapai dengan baik. Adapun tujuan lain dari kegiatan ini adalah meningkatkan kualitas dan profesional pendidik dalam penentuan bahan evaluasi akhir bagi peserta didik dan juga meningkatkan rasa persaudaraan antar guru SMP Sekecamatan Ndoso. 

Berdasarakan rapat kerja kepala sekolah (MKKS) SMP Sekecamatan Ndoso tanggal 13 Januari 2023 di SMPN 3 Ndoso, kegiatan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) SMP Sekecamatan Ndoso tahun ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Ndoso pada tanggal 30 Maret sampai 01 April 2023.


Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Manggarai Barat, Drs. Yohanes Hani, M.Pd.

Peserta kegiatan terdiri atas kepala sekolah, panitia kegiatan dan rumpun guru mata pelajaran kelas IX (Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, Bahasa Inggris, PKn, IPS, Agama, PJOK) SMP Sekecamatan Ndoso yang berjumlah sekitar 72 orang.  Sekolah yang dimaksud adalah: SMP Kemasyarakatan Ndoso, SMP Negeri 1 Ndoso, SMP Negeri 2 Ndoso, SMP Negeri 3 Ndoso, SMP Negeri 4 Ndoso, SMP Negeri 6 Ndoso, SMP Negeri 7 Ndoso.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *


Cari Artikel