PDIP Masih Buka Peluang Usung Ahok di Pilgub DKI

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan masih membuka peluang untuk mengusung Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Pilgub DKI Jakarta.

Diketahui, Ahok mengakui saat ini dirinya sudah lebih siap jika diperintahkan untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Jakarta.

Namun, kesiapan Ahok itu belum dipertemukan dengan peluang yang dapat mengantarkannya maju ke Pilkada Jakarta.

Juru Bicara PDIP Chico Hakim beberkan bahwa pernyataan minat Ahok untuk maju tentu jadi angin segar bagi banyak warga Jakarta dan pastinya banyak kader PDI Perjuangan.

“Karena seperti kita ketahui, kepemimpinan Ahok di Jakarta dinilai sukses. Sampai hari ini kami masih mencermati banyak kemungkinan,” ungkap Chico kepada Media Indonesia, Minggu (23/6).

PDIP, kata Chico, masih terus mencari sosok kader terbaik dari internal yang dianggap mumpuni dan mampu memimpin Jakarta seperti Prasetyo Edi Marsudi, Charles Honoris, Andika Perkasa, Djarot Saiful Hidayat dan juga Ahok.

“Yang harus diakui sampai sekarang tingkat elektabilitasnya pun sangat tinggi dan setara dengan Anies bahkan melebihi RK. Pada waktu yang tepat PDI Perjuangan akan memutuskan,” tegas Chico.

Sementara itu, Ahok menyampaikan terkait kondisi partainya. PDIP saat ini tidak bisa mengusung calon kepala daerah sendiri di Jakarta lantaran kurang enam kursi.

"Saya sulit maju Jakarta lagi, ini secara teori ya karena partai pendukung saya itu kemungkinan enggak dapat kerja sama untuk memajukan," ungkap Ahok.

Sebagai tindak lanjut serta menjaga eksistensi Ahok di panggung politik, dia berencana untuk terus mengaktifkan kanal diskusi di Youtube pribadinya. Dia membuat podcast A3.

Jelang perhelatan pilkada 2024, Ahok makin aktif berpolitik. Dia juga aktif membahas berbagai isu perkotaan Jakarta.**

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *